Jumat, 13 November 2015

Tips Menjadi Mahasiswa Sukses

Image result for mahasiswa suksesSemua orang pasti mempunyai keinginan untuk belajar di bangku perkulihanan. Memang mempunyai pangkat mahasiswa adalah keinginan banyak orang. Menjadi mahasiswa adalah suatu kebanggan untuk semua orang. Namun, apakah motivasi kita hanya itu saja? Bukan! Jika kita hanya menghandalkan motivasi itu saja maka selama menjadi mahasiswa akan kesulitan. Menjadi mahasiswa bukan semudah yang kita bayangkan. Banyak tanggung jawab yang harus kita terima. Lalu pertanyaannya, bagaimana kita bisa menjadi mahasiswa sukses? Ini adalah beberapa langkah yang dapat kita tempuh

1. Semangat
Semangat memang sangat penting. Usahakan semangat anda tidak berkurang karena ini adalah yang menentukan proses pembelajaran kalian kedepannya. Jika sejak awal anda tidak punya semangat, maka ucapkan selamat tinggal kepada kampusmu.

2. Ingat Orang Tua
Peran orang tua dalam perkembangan anak memang yang paling utama. Mereka sudah bersusah payah untuk menghidupi kalian.  Apakah kalian cuma bisa mensia-siakan usaha orangtua kalian dengan bermalas-malasan kuliah? Jawaban ada padamu

3. Kerjakan Tugas
NIlai adalah sesuatu yang kita kejar. Memang di perkuliahan kita dituntut untuk mendapatkan nilai yang bagus. Nilai juga menentukan dimana kita akan bekerja. Salah satu cara untuk mempunyai nilai bagus adalah dengan mengerjakan tugas. jangan anggap enteng tugas-tugas yang diberikan dosen kepada kita. Tugas tersebut berperan sangat penting untuk menentukan IPK kita. Jadi jangan malas mengerjakan tugas.

4. Aktif
Tidak semua ilmu kita dapat saat kuliah. Banyak juga ilmu-ilmu yang kita dapat diluar jam kuliah, terutama saat bertemu dengan teman-teman. Selain itu juga berorganisasi juga dapat menata diri kita untuk lebih bisa menyelesaikan masalah. Tapi perlu diingat, kalian harus bisa membagi waktu antara berorganisasi dan belajar.

5. Berdoa dan bersyukur
Dari langkah-langakah diatas, kita tidak akan bertahan jika kita tidak melandasi semuanya itu tanpa doa dan ucapan syukur.  Berdoa dan ucapan syukur selain menjaga motivasi kita, efeknya juga dapat mengingatkan kita untuk selalu datang kepada Tuhan. Sesibuk apapun kalian, andalkan Tuhan. Jangan berfikiran bahwa dengan kekuatan kalian, kalian bisa sukses di bangku perkuliahan.

Demikian bebrapa tips yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Tuhan Yesus memberkati.
Sebelumnya
Selanjutnya

0 komentar: